Smartphone Berbentuk Gelang Tangan!

















Pernahkah membayangkan tangan Anda menjadi layar smartphone? Teknologi terbaru super canggih dalam film fiksi seperti Star Wars dan Star Trek kini benar-benar terwujud. Perusahaan asal Prancis bernama Cicret sudah mewujudkan keinginan banyak orang dengan menciptakan gelang canggih.
Gelang teknologi baru nan canggih ciptaan Cicret itu bernama CicretBracelet. Tak perlu diragukan lagi, gelang itu bernar-benar mampu  ini mampu mengubah kulit tangan manusia menjadi layar smartphone.
Pada 31 Agustus 2014 lalu, Cicret mengadakan suatu pengumpulan dana dan mulai membuat purwarupa gadget berteknologi baru yang dapat dipasang pada anggota tubuh (wearable) berbentuk gelang.
Gelang canggih itu dapat memancarkan proyektor dan akan membuat kulit lengan manusia seolah-olah memiliki layar yang dapat disentuh layaknya smartphone. Demikian seperti dilansir situs Techradar, Kamis (15/1/2015).
Sekilas, bentuk gelang canggih Cicret Bracelet tak berbeda dengan gelang berbahan karet pada umumnya. Namun, di dalamnya terdapat modul Pico Projector, delapan buah sensor gerak dan sensor akselerometer serta fungsi getar.
Selain itu, gelang yang mampu menyulap tangan menjadi layar smartphone itu juga dilengkapi dengan LED notifikasi, koneksi Wifi, Bluetooth dan port mini-USB. Kapasitas memorinya tersedia 16 GB dan 32 GB.
Dikutip dari situs resminya, gelang teknologi baru nan canggih Cicret Bracelet akan diluncurkan 2015 tahun ini. Harganya diperkirakan US$450 atau Rp5,6 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM FEED

@sozoshi.ofc